Bukan, sepi bukan seperti itu r.a.n.d.o.m.n.e.s.s: Bukan, sepi bukan seperti itu

Saturday, February 26, 2011

Bukan, sepi bukan seperti itu


Sunyi; Lengang; tidak ada kegiatan; tidak ramai;” – KBBI Online[Sepi Definition from Wiki ID]

Yeph, dua definisi diatas, adalah dua definisi super standart dari yang biasa kita sebut sepi. Tapi pernah gg sih, waktu lagi nonton tipi kalian disms sama temen, sahabat, ato pacar yang isinya gini


[SMS Received]
Woy, lagi ngapain? Temenin aku sms.an ya, sepi nih TT ”

Padahal kamu tau kalo itu anak lagi bareng sama orang buanyak
Loh, bukannya kamu lagi di DBL sama anak2 ya ? (––“) “
[SMS Sent]

Lama gak dibales kamu lanjutin nonton, tiba2 dan gg disangka2
[SMS Received]
iya seh, tapi gg seru ini. Seruan kalo ngobrol curhat sama kamu :3”

Nah loh, kok jadi gini?, terus yang didefinisiin sama dua “Kamus Besar” itu salah dong?. Apa 2 kamus yang biasa kita liat buat sumber tugas2 kita itu nyebarin berita bohong? apa miyabi itu seorang cowok?
Oke, molai ngaco
Tapi emang kan, kalo diliat dari studi kasus *hwess* diatas, dan definisi dari dua kamus itu. Bisa jadi dua hal yang sangat2 berbeda.
Jadi, apa sebenernya “sepi” itu?
Kalo menurut saya yang notabene cuman seorang bocah item yang baru beranjak dewasa (baru 18 tahun ciing !! ) sepi itu kayak gini

“Sepi itu kondisi dimana seorang merasa dirinya sendirian”

Masih bingung?
Jadi gini, sepi itu bukan dirasakan sebagai sifat fisik kayak yang didefinisiin di buku buku bahasa indonesia. Sepi itu sebenernya suatu kondisi yang menyebabkan “perasaan” meresponnya sebagai sesuatu yang hampa
Makanya, kadang ada yang bilang “Ngerasa sepi banget ditempat serame ini”
Sebuah paradoks yang bisa jadi 100% bener, dan bisa jadi 100,2% salah
Setidaknya itu menurut saya seh, hehe
Masih bingung jugag?
Kalo udah gini, saya cuman bisa bilang “Sama dong”
Loh kok?, iya. Sejujurnya saya masih bingung sama definisi sepi. Sama kayak kalo saya ditanyain tentang definisi “cinta”. Malah lebih rumit dari mendefinisikan suatu sepi.
Memang, definisi sepi itu hampir sepenuhnya membingungkan. Tapi ada 1 hal yang pasti dari suatu sepi.
Apa itu?

Untuk menghilangkan sepi, kamu butuh bantuan dari seseorang”

oke, memang terlihat sama sekali gak bantu. Tapi gini, kalimat diatas sebenernya ada suatu hidden code didalemnya.
... dari seseorang” diatas, bukan harus selalu orang yang kamu pengen buat dateng dan ngilangin sepi itu. Tapi bisa juga orang yang membantu menanggung sepi yang kamu alami
bingung?, oke saya beri contoh -->oke saya memang membingungkan, mohon dimaklumi (--”) <--
kamu baru aja ditinggal “pergi” oleh seseorang yang kamu sayang, tentu kamu ngerasa sepi kan. Masak kamu mau nyuruh orang yang “pergi” itu muncul depan kamu, terus ngajakin ngobrol kamu -->kalo saya sih gak mau, nakutin (--”) <--
nah terus gimana caranya ngilangin sepinya lho?
Easy, kamu cuman butuh pulsa -->ya, ini penting :o <-- untuk curhat ke seorang yang ada di phonebook kamu.
Dan .... *poof. Sepi kamu bakal ilang, maks. 2X20menit lah -->enggak, saya bukan mantan hansip<--
Jadi, the point of this thing is.

Do not worry about loneliness, there's a lot of sick things that can patch it

0 random reaction:

Post a Comment

leave a short note about this randomness